Sejarah Aplikasi BOSDA

Aplikasi Bosda merupakan terobosan Dinas Pendidikan Kota Padang yang bertujuan untuk memfasilitasi dalam pengusulan dan pengolahan data Pegawai Honorer BOSDA. Pengusulan BOSDA yang dulunya dilakukan secara manual dan direkap secara manual sehingga banyaknya waktu yang dibutuhkan untuk merekap data BOSDA yang begitu banyak, sehingga menjadi kurang efisien, maka dari itu Dinas Pendidikan Kota Padang mempunyai Ide dan Pemikiran untuk melakukan perubahan agar menjadi lebih Efisien, Tepat, dan Akurat sehingga lahirlah sebuah Aplikasi yang dinamakan APLIKASI BOSDA yang diluncurkan pada tanggal 09 Agustus 2019.

Aplikasi BOSDA ini dirancang oleh sdr. JAMIKO ARSHAL, S.Kom yang berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kota Padang, berikut Biodata Perancang Aplikasi BOSDA :

1.   Nama Lengkap

2.   Nama Panggilan

3.   Tempat / Tanggal Lahir

4.   Jenis Kelamin

5.   Agama

6.   Alamat

7.   Riwayat Pendidikan

      SD

      SMP

      SMA

      S1

8.   Riwayat Karir

9.   No. Telepon

10. Email

11. Media Sosial

       Facebook

       Instagram

       Whatsapp

       Telegram

: JAMIKO ARSHAL

: Miko

: Padang / 11 Agustus 1992

: Laki - Laki

: Islam

: Jl. Citarum No. 42 RT.001/RW.002 Kel. Alai Parak Kopi Kec. Padang Utara Kota Padang

:

: SD Negeri 06 Padang Pasir

: SMP Negeri 25 Padang

: SMA Adabiah Padang

: Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang

: SD Negeri 43 Dadok Tunggul Hitam 2026 - Sekarang

: 0822-8748-3950

: arshaljamiko@gmail.com

:

: Jamiko Arshal

: miko_1742

: 0822-8748-3950

: 0822-8748-3950

Aplikasi BOSDA merupakan sebuah Anak Website Dinas Pendidikan Kota Padang yakni https://diknas-padang.org sehingga Aplikasi/Sistem Informasi ini memiliki Database Tersendiri (Local) sehingga tidak terhubung kedalam Sistem Dapodikdasmen, maka dari itu semua data yang berhubungan dengan Aplikasi/Sistem Informasi ini harus di entrykan baik dari data Sekolah, Kepala Sekolah, Pegawai Operator, Pegawai GTT dan PTT. Seiring berjalannya waktu aplikasi ini akan ada perubahan - perubahan agar menjadi Aplikasi yang lebih sempurna dan memudahkan Pihak Sekolah baik Tingkat SD maupun SMP Negeri Kota Padang dalam proses pengusulan data BOSDA.